Liburan Wisata ke Gunung Bromo Murah Meriah 2013

Liburan Wisata ke Gunung Bromo Murah Meriah 2013 - Jalan-jalan ke Bromo memang menjadi agenda yang ditunggu-tunggu saya di penghujung tahun ini. Bagaimana tidak, eksotisme yang disuguhkan olehnya serasa memanggil-manggil walau hanya mampu dilihat dari searching di google sebelum berangkat dari sini, Jakarta. Rasanya sudah tidak sabar melihat sunrise di pananjakan Bromo, jalan-jalan ke padang savana dan bukit teletubbies, serta mengunjungi kawah dan juga pasir berbisik yang indah di Bromo Jawa Timur.








Gunung Bromo terletak di empat kabupaten, Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang. Akses wisata ke Bromo melalui Malang dan Probolinggo biasanya lebih diminati oleh para traveller yang ingin berkunjung kesana. Untuk dapat melihat sunrise di view point pananjakan Bromo, saya harus siap dan naik jeep pukul 2 pagi. Oh ya, jangan berharap kalau jam segitu cuma kita saja yang sudah tiba disana. Tempat wisata Bromo ini sangat ramai beberapa tahun terakhir. Bukan hanya turis domestik, tapi banyak juga turis mancanegara yang datang dan says “woow amazing” terus-terusan melihat indahnya Bromo :)
Bagi Anda yang ingin pergi kesana, jangan lupa menyiapkan sarung tangan, kupluk/penutup kuping, jaket yang tebal, payung, dan jas hujan. Beberapa tour agents mengatakan bahwa waktu yang terbaik untuk kesana ada musim kemarau, sekitar bulan April – September. Suhu di ketinggian gunung Bromo di musim kemarau juga jauh lebih dingin dibandingkan dengan musim hujan.

ShareThis