Membuat Croissant dengan Oven Tradisional

croissant 10 p.m - click me
Kemarin sebenernya ngga ada keinginan ngebuat croissant. tapi emang dasar karena kretil (sebutan gatel dari adek gue) aja abis dia ngebuat, gantian gue yang buat. hehehe.. ternyata ngebuat bakery itu bener-bener capek, parah!! ampe diledekin sama bude gue kalo tiap hari buat croissant, 3 bulan kemudian pasti gue kurus kaya kepompong. fufufu...

Ok anyway, dirumah gue pake oven tradisional. nah, oven tradisional itu adalah oven kompor yang penggunaannya dengan cara di naikkan ke atas kompor dan tidak memiliki pengatur suhu. jadi yaaa..lu kira-kira aja deh situ. hhahaaha.. ini sih kelemahannya, bikin apa-apa jadi rada lama, terus juga ngga tau takaran waktu yang tepat.

croissant - click me to enlarge

Setelah penantian dan capek yang tak berujung, finally jam 10 p.m selese juga croissant perdana seumur hidup! dan ternyataaaa, croissant gue jauh lebih cuakeeeebbbhhh, bhahahha! *maap yee tias*

Kayanya abis trial ini, gue jadi 'agak' terpacu buat bikin-bikin makanan lagi selanjutnya. yaah, itung-itung belajar buat jadi "wanita seutunya" cailaaaahh. sebenernya sih, pembuktian juga lah secara cowo gue sering banget ngeledekin gue ngga bisa masak. I CAN COOK YA KNOW!! hehehehe... apalagi kalo nanti gue nikah punya dapur yang lengkap dan canggih-canggih toolsnya, wah makin semangat deh. Jangankan croissant, gunung pun bakalan gue buat! :D