Wisata di Campania, Italy


Pengen backpacker ke Campania, Italy? ett, tunggu dulu, lebih baik kita kenali dulu seluk beluk wilayah Campania, dan daerah-daerah wisata di wilayah tersebut. Italy memang punya segudang tempat wisata yang magnificent banget. Bukan cuman daerahnya yang cantik, penghuninya juga cantik-cantik dan ganteng-ganteng. hehehe..
Campania adalah sebuah regione (wilayah) di Italia Selatan. Wilayahnya menjadi tempat yang sangat perfect untuk sight-seeing. Campania berbatasan dengan Lazio di barat laut, Molise di utara, Puglia di timur laut, Basilicata di timur, dan Laut Tyrrhenia di barat. Ibu kotanya adalah Napoli. Namanya diambil dari Latin, karena disebut oleh bangsa Romawi Campania felix (desa beruntung), juga sebuah nama provinsi Perancis, Champagne.

Provinsi di Campania terdiri dari:
(urutannya: Nama Provinsi : Kota Wisata - Daerah/Nama Tempa Pariwisata)
  1. Provinsi Avellino
  2. Provinsi Benevento : Benevento - The Arch of Trajan in Benevento, Montesarchio, San Marco dei Cavoti
  3. Provinsi Caserta : Cassino
  4. Provinsi Napoli / Naples : Pompeii, Herculaneum, Capri - Anacapri, Sorrento, Ischia
  5. Provinsi Salerno : Amalfi, Positano, 

Nah, di tiap provinsi itu menyimpan segudang tempat wisata yang banyak banget kalo diurai satu-satu. Beberapa atraksi pariwisata di Campania yang cukup terkenal antara lain Gua Siby di Cumae, sebuah kuil Yunani di Paestum, reruntuhan Romawi di Pompeii dan Herculaneum, gunung berapi Vesuvius dan Solfatara, Pesisir Amalfi (Costiera Amalfitana) dari Sorrento sampai Salerno, dan kepulauan Capri dan Ischia.

click to zoom

Wilayah Campania sangat besar,dan seperti halnya dengan daerah lain, kota-kota besar - atau tujuan wisata yang lebih populer - akan memiliki jumlah terbesar dari pilihan ketika kita membicarakan tentang akomodasi.
Pantai Amalfi mungkin adalah tujuan paling umum di Campania untuk orang yang mencari penginapan - dan meskipun sebagian besar lalu lintas wisata di daerah ini adalah musiman, Anda dapat hampir selalu menemukan tempat dengan kamar yang tersedia

Naples adalah tujuan sepanjang tahun yang membuat dasar yang baik untuk menjelajahi Pompeii dan Pantai Amalfi, dan itu juga rumah bagi sebuah universitas besar.
Selain hotel dan hostel biasa, Anda juga akan menemukan B & B dan sewa liburan di seluruh Campania. Jauh dari Pantai Amalfi dan pusat-pusat kota Anda juga dapat menemukan beberapa tempat agriturismo juga.

Ingat bahwa saat Anda mungkin dapat menemukan akomodasi di suatu tempat di Campania ketika Anda berencana untuk mengunjungi, musim turis yang tinggi berarti harga signifikan lebih tinggi dan lowongan yang lebih sedikit. Apalagi jika Anda sedang menuju ke Pantai Amalfi di high season, lebih baik untuk booking online agar akomodasi anda aman.

tunggu update-an selanjutnya yaa :)

image: source

ShareThis