Acne Feldin Lotion Review Melawan Jerawat Bandel

Hi guys, apakabar? Di posting kali ini, i'm ready untuk nge-review merek obat jerawat acne feldin lotion. Yah cukup lah ya 4 bulan buat eksperimen penyembuhan jerawat pake ini.

Basically, acne feldin lotion adalah obat jerawat yang mengandung sulfur. Sebagian besar kandungannya memang sulfur. Entah kenapa, buat saya memakai sulfur untuk menghilangkan jerawat terasa lebih cepat dan ampuh ketimbang pakai benzoil peroksida dan salicylic acid. Kalo di muka saya, BP akan membuat jerawat semakin membesar dan menghitam. Sedangkan Salicylic acid cuma mengeringkan aja tapi ngga kempes. Mungkin beda orang beda treatment yah guys..

Ingredients dari acne feldin: Precipitated sulfur,Champor 1%.
Produksi : PT Galenium Farmasia
Dosis : dioleskan 2x sehari
Digunakan untuk Acne Vulgaris

Teksturnya cair berwarna kekuningan, sedikit kental, dan bau belerang (tidak menyengat). Untuk pengaplikasiannya mudah banget. Cukup taruh dikapas kemudian usapkan ke bagian muka yang berjerawat. Karena saya orangnya gak sabaran, biasanya pake tangan langsung ditepok-tepok. hehehe.. sebenernya gak ada cara khusus kok. Tapi inget yaa, cuci muka yang bersih dulu pake facial cleanser dan toner setelah cuci muka. Baru sesudahnya acne feldin dioleskan tipis-tipis.

Kesan setelah 3 bulan pemakaian
To be honest, saya tidak merasakan perubahan signifikan dengan lotion ini. Memang it did a good job, but not significantly healed jerawat saya. huhuhu.. Dibulan pertama saya rajin, kesininya karena cuma efek dingin2 gitu kalo abis pake, jadi hanya diberikan ke jerawat yang meradang gede sesekali.

Pro: 

  • untuk jerawat kecil dan middle, lumayan buat ngempesin
  • ada efek coolingnya
  • prosesnya cepat (untuk meredakan radang jerawat, bukan benar-benar vanish them)

Con:

  • mahal sebotol beli 60rban di kimia f*rma
  • bau belerangnya sedikit mengganggu
  • kalo mengering akan jadi bubuk sulfur, sehingga tidak cocok digunakan pada siang hari

Repurchased : No

♥♥/ ♡♡♡

Meski tidak berdampak lebih baik pada jerawat saya, at least acne feldin lotion ini telah mengecilkan peradangan jerawat vulgaris diwajah. Saya pribadi juga menganggap obat jerawat terbaik saat ini tetep yang mengandung sulfur di ingredientsnya. So, gimana pendapatmu guys? Yuk sharing!

3 comments:

  1. aku lagi pake ini kak skrg, mudah2 an cocok dan berefek baik aamiin.
    thanks kak reviewnya

    BalasHapus
  2. Ka ini bikin kulit ngelupas ga sih ? Soalnya aku pake ini kulitku jadi kering dan ngelupas 😢

    BalasHapus
  3. Aku awalnya kak kerumah sakit trs aku ada bintik bintik di dada jg kak terus dokter kasih awalnya gaada merk nya eh ada Tante saya beli saja yg bagus trs merk acne feldin dibaca itu saya utk jerawat cocok nih saya pake awlnya jarak bau menyengat klo sampai ketiduran bau ke bantal jg eh habis satu botol tiap malam sblm tdr agak enak jerawat kempes beli lagi Krn jarang pake muncul lg setelah itu akan haid pasti muncul😭😭

    BalasHapus

Hi, thank for reading my article. If you like it, please share your thoughts on comment box. Also, don't forget to tick 'notify me' to inform that your comment already replied. See ya!
Hi, jangan lupa untuk klik "NOTIFY ME" untuk menginformasikan comment kamu telah dibalas yaa ♥