Cara Menyimpan Barang Pribadi Berdua Pasangan

Pernah ga, berantem cuma gara2 kartu jamsostek? atau, buku rekening bca? guys, saya mengalaminya saat ini. and it feel sucks! Berawal dari kebiasaan kami yang mengorganisasi barang-barang penting bersama, saya *dengan perjanjian tak tertulis* menjadi si penyimpan dari seluruh barang penting si dia. Awalnya sih tidak ada masalah, sampai akhirnya barang penting kami menjadi banyak, dan wadahnya pun tak cukup (lemari red.)

Saya yang saat ini masih tinggal dengan ortu terpaksa ngejejelin semua barang campuran tersebut kedalam lemari pakaian saya. Messy banget memang. Yah gimana lagi, semenjak papah rest in peace, mamake kepengen kami semua tidur di satu kamar supeeer gede. Jadi, privasi saya ya cuma lemari dua biji (satunya jadi isi pakaian si dia --mengingat si dia juga tinggal di rumah tantenya, dan dia sekamar dengan sepupunya, ya tinggal ditebak aja barang pribadinya sapee yang nampung).

Jadi yah guys, sedikit curcol, lemari saya full isinya dari mulai aksesoris, pakaian, sepatu, tas, buku pelajaran, akte-ijasah, alat tulis, sampe kotak2 henpon segala. hahahhaa..

Tenang, 5 bulan lagi insha allah saya pindah untuk tinggal bersama dia. Cuma ya, udah kedua kali ini saya dituduh ngilangin kartu jamsostek dan buku rekening bca dia. Dia merasa sudah ngasih, dan saya yakin kalo itu semua sempat dia pinjam lagi dan belum dikembalikan. bete parah!

Jadi, setelah kejadian ini, ada beberapa alternatif yang akan saya tempuh pastinya:
1. Beli lemari baru
2. Organisasikan barang2 sesuai jenis, keperluan, dan kepemilikan
3. Membuat Buku Terima / Log Book. ini rada konyol sih, cuma saya akan ngedaftar barang apa aja yang dia merasa sudah nitipin. Terus kalo diambil lagi harus nulis kalo itu barang diambil. Mesti tanda tangan pake tanggal. Bodo amat! Percaya apa engga, ini ngebantu supaya besok gak akan main tuduh2an.
4. Beli bantex, beli card book, beli semua yang berbau pengorganisasian barang.
5. Setelah dipisah2 sesuai poin 2 tadi, saya akan satukan jadi 1 wadah. Supaya, kalo ada hal yang tidak diinginkan semisal maling, kebakaran, semua bisa terselamatkan.
6. Mulai ngescan apa aja yang penting, dan buat back up annya di dropbox.
Segitu dulu deh resolusi tahun ini..berhubung insha allah tahun ini akan jadi istri, saya akan mulai lebih aware lagi karena saya ngga mau di bodoh2in sama dia apalagi disalahin :)

0 comments:

Posting Komentar

Hi, thank for reading my article. If you like it, please share your thoughts on comment box. Also, don't forget to tick 'notify me' to inform that your comment already replied. See ya!
Hi, jangan lupa untuk klik "NOTIFY ME" untuk menginformasikan comment kamu telah dibalas yaa ♥