Manfaat Ekstrak Alami Vitamin E untuk Jerawat

Rasanya masalah wanita tidak pernah jauh-jauh ya dari mengobati jerawat dan menurunkan berat badan. Untuk itu saya sedikit melakukan research tentang vitamin E. Katanya, vitamin E dapat membantu untuk menghilangkan bekas dan menyembuhkan jerawat. Lalu benarkah manfaat vitamin E untuk jerawat itu valid?

Vitamin E sintetis dan Breakouts
Banyak yang tidak tahu bahwa vitamin-vitamin itu dapat dibuat. Istilahnya sintetis guys. Tak terkecuali pembuatan vitamin E sintetis dalam produk makanan serta kecantikan. Inilah yang menjadi dasar kenapa sebagian besar orang mengalami breakout saat menggunakan vitamin E (baik oral maupun topical) dalam treatment penyembuhan acne. vitamin E buatan/sintetis ternyata dapat mengakibatkan breakout yang lebih parah.

Melalui pencarian saya di web ini dan ini; vitamin E memang terbukti untuk menghaluskan dan mengurangi bekas jerawat. Tetapi harus dengan vitamin E berbahan alami yang diekstrak.

Membedakan Vitamin E yang Sintetis dengan Alami
Inilah tahap paling penting. Kita harus tahu kandungan ingredients aktif apa saja didalam produk yang kita beli. Coba untuk menjadi smart buyer, dan perhatikan kandungan dibawah ini:

NATURAL Vitamin E biasanya bertuliskan:
D-Alpha Tocopheryl

sedangkan yang sintetis tulisannya:
D1-Alpha Tocopheryl

Penggunaan bahan aktif diatas cukup banyak didalam produk krim kecantikan, facial cleanser, dan kapsul suplemen. Cermati yang mana yang terdapat di produk tersebut.

Kenali Manfaat Vitamin E yang Benar
Berdasarkan studi yang ada, 90% penggunaan vitamin E tidak memberikan efek apapun dalam mengatasi jerawat, malah justru membuatnya parah. Kandungan antioksidan vitamin E yang cukup tinggi memang baik untuk proses regenerasi sel yang rusak akibat radikal bebas, namun hal itu ternyata belum mampu mengusir jerawat sendirian. 

Artinya, dalam proses mengurangi jerawat, Anda harus kombinasikan vitamin E dengan kandungan lainnya, semisal dengan vitamin C. Meski sebagian besar cream anti aging mengandung vitamin E, ada baiknya tidak mengkonsumsi vitamin ini secara 'standalone' dalam mengurangi scars akibat bekas jerawat. Saran terbaik ialah, konsultasikan dengan dermatologist apakah vitamin E cocok digunakan pada wajah berjerawat.

source image:
http://healthyprotocols.com/image_vit-e-rich-foods.jpg
references:
http://www.acne.org/messageboard/topic/226290-vitamin-e-makes-acne-better-or-worse-find-out/http://www.webmd.com/skin-problems-and-treatments/acne/acne-care-11/acne-scars

0 komentar:

Posting Komentar

Hi, thank for reading my article. If you like it, please share your thoughts on comment box. Also, don't forget to tick 'notify me' to inform that your comment already replied. See ya!
Hi, jangan lupa untuk klik "NOTIFY ME" untuk menginformasikan comment kamu telah dibalas yaa ♥

ShareThis