Foto Selfie di Instagram? BASI! Ini Dia Tren Terbarunya

Suka berfoto ria memakai ponsel? Lalu diedit sana-sini dan diupload ke sosmed? Hmm, gue banget kelessss. Nah buat kamu yang eksis banget dengan #selfie foto, ternyata gaya selfie yang heboh di instagram itu ada saingannya lho di Jepang! Tren foto terbaru ini menjadi sangat populer dikalangan gal atau gyaru fashionista; yang merupakan penyuka fashion yang outrageous dan gak biasa alias anti-mainstream di Jepang sana. 
Foto selfie adalah aktivitas seseorang memotret diri sendiri. Kata selfie yang berasal dari Australia ini sekarang ternyata masuk ke dalam kamus Oxford bersamaan dengan kata twerk lho! waow..Tak mau kalah, sekarang muncul deh gaya baru dalam berfoto yang seperti dibawah ini nih. 

Tren Foto 'Face Down Pose' oleh Japanese Street Style di Shibuya

Saking 'tidak biasanya', salah satu media di Jepang menyebut face down pose melawan kegunaan foto itu sendiri. Dikutip dari Kotaku.com, para gyaru ini berpose menutupi wajahnya seperti malu-malu; ada yang menunduk, memakai masker wajah, dan yang paling penting wajahnya tidak kelihatan! Coba aja cek gaya-gaya anehnya:


face down pose di jepang
para gyaru sedang berpose dengan pose menunduk (face down pose)
Memang sih, konon katanya gal culture di Jepang ini kan terkenal dengan fashionnya yang agak seperti Lady Gaga-weirdo gitu, nah pose tersebut sebenarnya menggambarkan lack of self-confidence mereka. Lihat aja, bahkan teman-teman para gyaru pun meledek gaya nyeleneh mereka.





credit photo: Kotaku.com
Yah, kalo bukan jepang, siapa lagi yang punya fashion unik seperti harajuku style? Cuma kok ya, kenaapaaa mesti ditutupin mukanya..mending gak usah foto aja sekalian daripada ganggu pemandangan sekitarnya. hehehe..

Ada yang mau mengadaptasi gaya ini buat upload di instagram kamu? Yuk share pendapat kamu tentang pose Face Down di Jepang ini.

copryrighted by Nandini Sigaranati (dinitalk.blogspot.com)

2 komentar:

  1. Hahaha.. baru liat ada pose baru XD sepertinya bolehh dicoba, tapi ga usah pakai makeup soalnya mubajir :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. mubajir bgt say..hahaha..boro2 make up-an, secuil aja ga kliatan! hihihi

      Hapus

Hi, thank for reading my article. If you like it, please share your thoughts on comment box. Also, don't forget to tick 'notify me' to inform that your comment already replied. See ya!
Hi, jangan lupa untuk klik "NOTIFY ME" untuk menginformasikan comment kamu telah dibalas yaa ♥

ShareThis