Tips Membuat Posting Blog Berbahasa Inggris

Cara Membuat Posting Blog Berbahasa Inggris - Kamu nemuin kesulitan belajar bahasa inggris? Atau berakhir dengan situasi desperado yang membuat kamu berhenti mencoba menulis artikel bahasa inggris? Jika jawabannya IYA; kamu datang ke tempat yang tepat!

Saya galau untuk waktu yang sangat lama apakah nulis pake bahasa inggris atau indonesia. Saya juga melakukan beberapa reasearch akhir-akhir ini, lalu menemukan pemikiran kuat tentang apa dan bagaimana cara membuat postingan di blog dengan bahasa inggris.

Menulis Artikel dengan Bahasa Inggris Membuat Blog Kamu Lebih Mudah di Jangkau
Yang satu ini bener banget. Saya percaya  memang leih mudah nulis artikel pake bahasa kita sendiri dibandingkan pakai inggris. Tapi alasan saya, ketika pake Google Translate, sering banyak salah terjemahan, dan menjadi informasi yang salah kepada pembaca. Gak mau pembaca kamu salah tangkep kan?

Gunakan kata dan kalimat simpel agar blog kamu mudah dibaca.
Yes, hal lain yang mesti diperhatikan adalah, kamu harus baca berulang-ulang artikel sebelum akhirnya membutuskan untuk publish. Ubah kalimat-kalimat panjang, sederhanakanlah, dan coba membaca ulang dalam hati, seolah-olah Anda sedang ngobrol langsung dengan kalimat tersebut. Maksudnya, bawalah gaya ngobrol kedalam artike kamu. Hal ini ngebuat blog kamu jadi lebih "hidup"!

Banyak Berlatih, Maka Kamu Bakal Bernapas dengan Bahasa Inggris, bukan Udara Lagi!
Percaya apa nggak, sejak berlangganan tv kabel macam indovision, kan banyak ya acara pake bahasainggris, nah saya benar-benar lancar ngobrol bahasa inggirs. Kosakata juga nambah (sebagian besar gaya percakapan yaah, bukan grammar yang rumit).Nah, saya saranin kamu banyak nonton acara tv sono tanpa subtitle. Cari yang macem E! News, yang belibet. Cara lainnya yang bisa dicoba yaitu, coba Sign Up di ItalkI (google it), dimana kamu bisa ketemu orang yang kepengen belajar bahasa juga seperti kamu.

Saya harap Tips Membuat Posting Blog Berbahasa Inggris dapat membantu dan menambah keberanian untuk melakukan sesuatu yang beda di blog kamu. Nah bagaimana dengan kamu? Ayo sharing pendapat kamu apakah sebaiknya kita buat posting dengan 1 bahasa aja atau posting dengan 2 bahasa dalam satu artikel?

5 komentar:

  1. Tipsnya praktis :-) Saya buat post dalam dua bahasa. Menulis artikel dengan bahasa Inggris memang ga bisa diterjemahkan sepenuhnya pakai Google Translate, karena secanggih-canggihnya teknologi, dia tetap mesin robot :-) Ujung2nya kita juga harus berpikir, setidaknya sudah dibantu sama mbah google hehehe.. Setuju banget sama tips ketiga, practice makes perfect! Kalau saya personally pilih dari musik dulu, baru ke film, tapi yang bersubtitle English karena penting untuk pengetahuan kosa kata. Maaf kepanjangan >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo katarina, thanks udah mampir :)
      iya kadang manual translation lebih baik, meskipun byk org mrasa ribet *emg sih*.. tp qt ngeblog kan ga pgn cm ddtgn audience dr indo aja yaa..hihi..

      Hapus
  2. maunya dua-duanya sis, berhubung baru melirik dunia blog, pilih bahasa Indonesia duu (^_^)

    BalasHapus
  3. nulis pake bahasa inggris seru juga. saya dulu pernah submit artikel ke ezine. beberapa kali direview.. disuruh perbaiki. hehehe..
    akhirnya lulus juga, :D

    BalasHapus

Hi, thank for reading my article. If you like it, please share your thoughts on comment box. Also, don't forget to tick 'notify me' to inform that your comment already replied. See ya!
Hi, jangan lupa untuk klik "NOTIFY ME" untuk menginformasikan comment kamu telah dibalas yaa ♥

ShareThis